Kecerianmu Adalah Masa Depan Negaramu

adzan 1434620501764

 

assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh…

marhaban yaa ramadhan..

Ditengah teriknya sinar matahari tepatnya dilapangan sempit, yang ricuh akan suara teriakan anak-anak yang bergembira dalam mengisi kegiatan selama bulan ramadhan, aneh gak sih ngeliat anak-anak pada main bola waktu siang hari ? biasanya,aktifitas yang dilakukan anak-anak pada umumnya sewaktu matahari menjulang tinggi adalah BOCI(Bobog Siang). so, sewaktu gue nanyak sama anak-anak yang main dilapangan itu kurang lebih gini deh isi dialognya.

gue    :”dek, puasa gak???”

adek  :”hehe, puasa bang”

gue    :”jadi, apa gak capek tuh main bola siang-siang?”

adek  :”hum,capek sih bang tapi kami juga puasa loh bang”

gue    :”loh,apa sanggup puasa siang-siang sambil main bola?”

adek  :”hehehe,puasa setengah hari bang, adzan zuhur ya buka puasa bang”

gue    :”oalah,yauda deh gpp tapi lain kali kalau  bisa puasanya jangan setengah hari ya tapi harus bisa satu hari yaa”

adek :”oke bang”

kemudian mereka melanjutkan pertandingan yang sudah mulai masuk babak semi final dan biasanya pemenang digendong keliling komplek,hehe ada-ada sih tingkah anak bangsa kita…

nah,sambung cerita nih digambar yang satu lagi ada gambar seorang anak yang lagi adzan dengan semangat di desa terpencil tepatnya di desa perteguhan kecamatan kabanjahe, kabupaten karo. namanya fahrezi usianya masih 7 tahun baru tamat taman kanak-kanak dan baru masuk sekolah dasar.

semangatnya dalam menyebarkan  agama islam tiada putus baik dalam dakwah maupun jalan-jalan lain salah satunya adalah mengumandangkan adzan setiap waktu pada saat salat tiba, keadaan desa mereka yang sedang dilanda bencana meletusnya gunung sinabung tak menyulutkan niatnya untuk pergi beribadah ke mesjid, memang usia masih terbilang masih kanak-kanak namun telah memiliki kemauan untuk menyebarkan agama islam ketika iya sudah besar terutama di desanya.

setelah salat zuhur gue sempat berbincang bersama fahrezi jadi begini nih kurang lebih dialog gue.

gue       :”assalamualaikum, siapa namanya dek?”

fahrezi :”waalaikumussalam bang,nama saya fahrezi”

gue       :”umurnya berapa?

fahrezi :”7 tahun bang”

gue       :”belajar adzan sama siapa?”

fahrezi :”lihat di tv bang,hehehe”

gue       :”iya deh tetep semangat ya,harus bisa jadi anak kebanggaan orang tua dan harus jadi kebanggan negara”

fahrezi :”oke deh bang”

selama anak muda bangsa kita masih punya semangat masih punya cita-cita mudah-mudahan bangsa dan negara kita akan tetap maju dan berekembang sebagaimana harapan nenek moyang orang tua bangsa dan negara kita.

wajahnya yang masih mungil namun harapannya terhadap bangsa dan negara kita lebih tinggi dibandingkan orang yang dewasa dan berpendidikan.

kedamaian hati mereka akan tetap terjaga apabila didukung dengan pendidikan dan pengarahan baik dari dalam keluarga maupun dukungan dari pemerintah negara nya sendiri.

~jangan pernah berharap apa yang tanah air mu berikan kepadamu tapi berfikirlah apa yang dapat engkau berikan untuk tanah airmu~

MANISNYA~DAMAI

 

fikrihaikal