Belajar Untuk Bijak

assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

teman-teman dan sahabat saya yang baik hatinya.
belakangan ini permasalahan publik semakin hari semakin menjadi-jadi, mulai dari tidak bolehnya memutar kaset mengaji d mesjid atau mushola, kenaikan bahan pangan, kisruh sepakbola, penghilangan status agama, pelegalisasian pegawai seks komersial (PSK), kisruh antar suku, dan masih banyak lagi permasalahan publik yang sampai saat ini belom bida di atasi dan dicari jalan keluarnya.
nah, kenapa sih hal ini bisa terjadi? apa ini yang dikatakan perubahan?apa ini yang dikatakan revolusi mental???
teman-teman dan sahabat saya yang baik hatinya.
perubahan yang paling mendasar yang harus kita lakukan adalah:
1.kesadaran
kesadaran adalah sikap diri yang tumbuh dengan pemikiran yang dewasa dari diri kita sendiri yang menjadi ciri dari jati diri kita sendiri juga, kesadaran sendiri mempunyai bagian penting baik dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. sebagai contoh:

tawuran antar pelajar

 

ini nih yang buat bangsa dan negara kita sulit maju, kenapa? itu tuh temen-temen bisa lihat apa yang di lakuin temen-temen kita dengan pakain sekolah yang masih melekat ditubuh mereka,haduhhhhh, anak muda-mudi bangsa indonesia belom sadar apa tugas mereka sebagai pemuda, gimana kita mau maju buat kedepannya kalau pemuda bangsa indonesia terus terpuruk begini. udah deh  sekarang kita harus bener-bener berubah kita juga udah mulai dewasa toh, beliin bunga dan coklat buat pacar waktu ultah bisa!! masak gak bisa sih belajar yang rajin, gak cabut waktu jam pelajaran, rajin ke mesjid dan masih banyak hal lain yang bisa kita lakuin buat negara kita buat lingkungan kita terutama buat keluarga kita, bener gak?

2.bergerak dan bertindak cepat

setelah kita sadar, kita harus bergerak dan bertindak cepat merubah revolusi mental yang sudah berjalan dan kita harus bangun revolusi perubahan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bangsa indonesia.

images (5)    images (7)

berharap- harap cemas akan kemajuan bangsa indonesia tapi kita harus yakin NKRI adalah negara kita kemajuan adalah impian kita.

~jangan pernah berharap apa yang tanah air mu berikan kepadamu tapi berfikirlah apa yang dapat engkau berikan untuk tanah airmu~

MANISNYA~DAMAI

 

 

fikrihaikal